Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Draghi Menjawab Kritikan Atas Kebijakannya Terhadap Yunani

Kamis, 26 Februari 2015 5:42 WIB
Dibaca 740

Monexnews - Presiden European Central Bank (ECB), Mario Draghi, membela ECB dari kritikan atas sikapnya yang keras terhadap Yunani selama negosiasi negara tersebut dengan para krediturnya. Saat pertemuan Draghi dengan Parlemen Eropa di Brussel, presiden ECB tersebut menjelaskan alasan sikap tegasnya itu sebagai bentuk penerapan dari aturan pinjamannya. Pada awal bulan ini ECB menolak penawaran obligasi pemerintah Yunani sebagai jaminan pinjaman karena memiliki peringkat yang sangat rendah. ECB menyatakan siap mencabut keputusannya tersebut jika Yunani sukses menyelesaikan program bailout-nya.

Draghi juga menuliskan keberatannya ke menteri keuangan zona Euro terkait proposal reformasi Yunani yang dianggapnya menyimpang dari komitmen program bailout saat ini. Draghi menambahkan pentingnya mengganti langkah reformasi yang tidak memenuhi syarat dengan yang lebih sesuai atau kualitasnya lebih baik sehingga Yunani meraih tujuan dari program bailout-nya.

Dalam testimoninya di hadapan para pembuat kebijakan Eropa tersebut, Draghi kembali menegaskan tujuan program stimulus ECB sebesar 1 triliun Euro untuk pembelian obligasi pemerintah dan surat utang publik dan swasta lain. Program yang akan dimulai bulan Maret tersebut diluncurkan untuk mendorong perekonomian zona Euro dan menaikkan inflasi sehingga bisa mencapai target bank sentral yaitu sedikit di bawah 2%. Blok 19-negara itu menghadapi risiko deflasi dengan tingkat inflasi yang tertahan lama di level rendah, yang lebih lanjut dapat memberatkan pengeluaran konsumen, menambahkan tekanan penuruan pendapatan (earning) perusahaan, serta upah. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar