Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Draghi: Pemotongan Defisit Anggaran Seharusnya Menciptakan Pertumbuhan

Rabu, 26 Juni 2013 16:16 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bahwa negara-negara di kawasan euro sedang berusaha untuk mengurangi defisit anggaran mereka dengan harus membatasi kenaikan pajak dan memprioritaskan investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Negara harus” memastikan bahwa konsolidasi fiskal, yang mana di perlukan untuk menahan tingkat hutang, seharusnya dapat membuat pertumbuhan seramah mungkin,” kata Draghi pada hari ini dalam pidatonya di French National Assembly di Paris. Dengan mengandalkan sedikitnya kenaikan pajak akan membantu penggunaan dalam pendapatan warga negara. Memprioritaskan investasi modal atas pengeluaran saat ini akan lebih banyak meletakan landasan untuk pertumbuhan di masa depan.”

Negara di kawasan euro termasuk Perancis, Spanyol dan Italia telah diberikan lebih banyak waktu oleh European Commision untuk membawa defisit anggaran mereka menuju regulasi wilayah. ECB telah memangkas suku bunga acuan ke rekor terendah menjadi sebesar 0.5% di bulan Mei ditengah resesi panjang dalam zona euro.

“Penting untuk mengakui bahwa ada batas untuk apa kebijakan moneter dapat di capai,” kata Draghi. Kebijakan moneter tidak dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang sesungguhnya. Jika pertumbuhan lambat karena ekonomi tidak cukup memproduksi atau karena perusahaan-perusahaan telah kehilangan daya saingnya, dan untuk masalah ini di luar kekuasaan bank sentral untuk memperbaikinya.” (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar