Rabu, 23 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Draghi Siap Pertahankan Opsi Pemangkasan Suku Bunga Lebih Lanjut

Rabu, 4 Juni 2014 9:17 WIB
Dibaca 439

Monexnews -

Mario Draghi kemungkinan akan sinyalkan bahwa pemangkasan suku bunga yang akan terjadi pada pekan ini belum tentu akan berakhir, menurut dua pejabat bank sentral Eropa.

Presiden bank sentral Eropa mungkin akan menegaskan komitmennya untuk mempertahankan biaya pinjaman pada level saat ini atau level yang lebih rendah, kata narasumber tersebut, yang meminta untuk tidak di publikasikan karena pembicaraan ini belum di publikasikan. Di saat keputusan akhir tidak di buat sampai besok, para pembuat kebijakan sedang memperdebatkan untuk pemotongan 10 sampai 15 basis poin dalam suku bunga acuan dan suku bunga deposito, kata narasumber tersebut.

ECB sedang berjuang untuk melawan inflasi yang berkepanjangan dari inflasi rendah yang telah mengancam pemulihan di zona Euro yang baru bangkit. Para pembuat kebijakan telah memberikan kemungkinan untuk paket stimulus yang juga dapat mencakup suntikan likuidasi dengan meningkatnya pasokan kredit ke perusahaan-perusahaan.

Sebuah program yang di modelkan oleh Bank of England’s Funding untuk skema peminjaman adalah salah satu pilihan yang di diskusikan oleh para pejabat. Usulan tersebut dapat terliahat ketika ECB menawarkan pembiayaan yang setara dengan 5% dari portofolio pinjaman mereka, kata salah seorang dari nasasumber tersebut.

Juru bicara ECB menolak untuk berkomentar atas pembahasan kebijakan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar