Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Draghi Sinyalkan ECB Siap Menunggu Sampai Maret Untuk Bertindak

Kamis, 6 Februari 2014 23:17 WIB
Dibaca 394

Monexnews -

Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi sinyalkan bahwa para pejabat akan menunggu sampai bulan depan sebelum memutuskan apakah mereka akan memangkas suku bunga lebih lanjut atau tidak seiring stabilnya pasar keuangan dan ekonomi menunjukkan beberapa tanda pemulihan.

“Alasan keputusan hari ini untuk tidak bertindak adalah karena benar-benar kompleksitasnya situasi seperti yang saya jelaskan dan di perlukan untuk dapatkan informasi lebih lanjut,” kata Draghi di Frankfurt pada hari ini setelah ECB pertahankan suku bunga acuannya. “Kami bersedia, dan kami siap bertindak.”

ECB akan miliki lebih banyak rincian atas kinerja ekonomi pada bulan depan, ketika perkiraan beberapa laporan kuartalan di publikasikan, katanya. Euro menguat setelah beberapa trader sebelumnya berspekulasi bahwa bank sentral akan memangkas suku bunganya pada hari ini.

Draghi mencoba untuk membimbing euro melalui pemulihan yang rapuh dan pemeriksaan kesehatan yang luas pada sistem perbankan, serta menegosiasikan pergeralam pasar global yang di picu oleh keputusan Federal Reserve untuk  mulai keluar dari kebijakan stimulus mereka.

“Kami masih bertekad untuk pertahankan akomodasi moneter tingkat tinggi dan akan mengambil tindakan lebih lanjut yang menentukan jika di perlukan,” kata Draghi. “Kami tegas dalam mengulangi pedoman kebijakan kami.  Kami terus perkirakan suku bunga utama ECB masih di level saat ini atau lebih rendah lagi.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar