Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Draghi Sinyalkan Suku Bunga Rendah Akan Berlangsung Lama

Senin, 23 Juni 2014 17:35 WIB
Dibaca 445

Monexnews -

Mario Draghi mengindikasikan bahwa suku bunga bank sentral Eropa mungkin masih akan rendah untuk setidaknya 2 ½ tahun kedepan.

“Kami berikan akses kepada bank untuk waktu yang cukup lama untuk tidak membatasi likuiditas sampai akhir 2016. Itu adalah sebuah sinyal,” kata Presiden ECB dalam sebuah wawancara yang di publikasikan oleh surat kabar Belanda De Telegraf pada tanggal 21 Juni, dalam menanggapi pertanyaan seberapa lama suku bunga akan bertahan di level rendah. “Program kami dalam mendukung pinjaman dari bank untuk bisnis akan terus berjalan untuk empat tahun. Itu menunjukkan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk periode yang panjang. Namun setelah itu mereka akan naikan suku bunga ketika pemulihan sudah mulai membaik.”

Setahun setelah zona euro keluar dari resesi terpanjangnya, ECB masih bertempur dengan inflasi yang sangat rendah dan mencoba untuk meningkatkan pemulihan. Draghi memperkenalkan tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan ini yang termasuk di antaranya suku bunga negatif pada deposito dan mengatakan bahwa pelonggaran moneter masih menjadi pilihan jika deflasi masih terjadi.

Pemulihan “masih lemah dan belum merata di seluruh zona euro,” kata Draghi. Kecelakaan dapat terjadi di dalam ekonomi global yang mana itu dapat dengan cepat merubah situasi.”

Pertumbuhan aktivitas manufaktur dan sektor jasa  di zona euro masih melambat untuk bulan kedua di bulan Juni, menurut hasil dari indeks manajer pembelian yang di publikasikan oleh Markit Economics pada hari ini, Sektor manufaktur berkontraksi untuk bulan kedua di Perancis, sedangkan di Jerman berekspansi untuk bulan ke 12.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar