Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Draghi Sinyalkan Suku Bunga Rendah Yang Berkepanjangan

Senin, 23 Juni 2014 7:23 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Mario Draghi mengindikasikan bahwa tingkat suku bunga European Bank Sentral kemungkinan akan tetap rendah setidaknya untuk 2-1/2 tahun kedepan. “Kami telah memperpanjang akses terhadap likuiditas yang tidak terbatas hingga akhir tahun 2016. Itu merupakan sinyal,” ucap Presiden ECB dalam wawancara yang dirilis pada suratkabar De Telegraaf di Jerman tanggal 21 Juni lalu, merespon pertanyaan mengenai seberapa lama tingkat suku bunga akan tetap di level rendah. “Program kami menopang pinjaman bank untuk dunia usaha akan berlanjut untuk 4 tahun. Hal tersebut menunjukkan bahwa tingkat suku bunga akan tetap rendah untuk waktu yang lebih lama. Namun setelah itu tingkat suku bunga akan mengalami kenaikan saat pemulihan mulai kokoh.”

Setelah zona euro berhasil keluar dari resesi terpanjang, ECB masih menghadapi tingkat inflasi yang terlalu rendah dan berusaha untuk mendongkrak tingkat permintaan. Draghi memperkenalkan sejumlah kebijakan bulan ini termasuk tingkat suku bunga negatif dan mengatakan quantitative easing masih merupakan opsi juga deflasi muncul. Pemulihan “masih lemah dan tidak merata di zona euro,” ucap Draghi. “Kejadian-kejadian pada perekonomian global dapat merubah situasi dengan cepat.”

Data PMI oleh Markit Economics hari ini diperkirakan akan menunjukkan sektor manufaktur di Perancis kembali berkontraksi untuk kedua bulannya pada bulan Juni sementara Jerman mencetak ekspansi selama 12 bulan berturut-turut, menurut survey ekonom. Data PMI tersebut akan dirilis pada pukul 14:00 dan 14:30 masing-masing, diikuti oleh laporan PMI zona euro setengah jam setelahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar