Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Draghi Terlihat Akan Kucurkan Stimulus Hampir 1 Triliun Euro

Jumat, 5 September 2014 16:42 WIB
Dibaca 485

Monexnews - 

Mario Draghi sinyalkan bahwa ECB setidaknya akan mengucurkan dana bantuan terbaru sebanyak 700 milyar euro ($906 milyar) bagi negara yang perekonomiannya hampir kolaps dan meninggalkan pertarungan dengan Jerman atas pembelian obligasi kawasan untuk hari lainnya.

Berjanji untuk "mengarahkan dengan signifikan" neraca keuangan European Central Bank kembali menuju 2.7 triliun euro pada awal 2012 dari 2 triliun euro pada saat ini, kata presiden ECB kemarin setelah umumkan putaran terakhir pemangkasan suku bunga dan berencana untuk membeli sekuritas yang dimiliki oleh swasta. Misi dia: untuk menghidupkan kembali inflasi di blok 18 negara zona Euro.

Pelonggaran kuantitatif yang lengkap seperti yang di luncurkan oleh AS dan Jepang tidak berlaku di tengah terbaginya 24 anggota Govering Council, dengan presiden Bundesbank jens Weidmann menentang program stimulus terbaru dan berusaha untuk mencari solusi lainnya. Putaran terbaru dari tindakan ECB telah mendorong euro turun ke bawah $1.30 untuk pertama kalinya sejak Juli 2013 dan mengirim yield obligasi Eropa menjadi negatif.

Langkah tersebut "mungkin mencerminkan bahwa presiden Draghi tidak memiliki suara yang bulat, atau suara yang cukup besar untuk pelonggaran moneter" kata Andrw Bosomworth, seorang manajer portfolio di Pacific Investment Management Co. dan mantan ekonom ECB. "ECB siap untuk bertindak lebih jika diperlukan." 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar