Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Draghi:Perekonomian Masih Membutuhkan Kebijakan Akomodatif ECB

Selasa, 25 Juni 2013 20:47 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bahwa kondisi perekonomian zona euro masih memerlukan kebijakan moneter yang longgar.

“Stabilitas harga yang terjamin, dan prospek perekonomian secara keseluruhan masih membutuhkan adanya kebijakan akomodatif,” kata Drgahi dalam pidatonya hari ini di Berlin.”Kami perkirakan bahwa stimulus moneter dan perbaikan dalam pasar keuangan akan mendukung pemulihan pada akhir tahun ini.”

Komitmen Draghi untuk kebijakan yang mencakup suku bunga rendah mengikuti merosotnya pasar obligasi global sejak ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan pada pekan lalu bahwa para pembuat kebijakan AS mungkn akan akhiri pembelian aset pada pertengahan 2014. Dengan latar belakang itu, Draghi membela program pembelian obligasi OMT yang belum terpakai ECB, mengisyaratkan bahwa kehadirannya dapat membantu mencegah volatiles.

"Saya akan mengatakan bahwa OMT bahkan lebih penting saat ini seiring kami melihat adanya potensi perubahan dalam sikap kebijakan moneter dengan ketidakpastian yang terkait dalam yuridikasi lain dari perekonomian global yang terintegrasi,” tambah Draghi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar