Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Dua Data Penting Tunjukkan Supremasi Ekonomi Jerman

Senin, 8 Juni 2015 13:46 WIB
Dibaca 2599

Monexnews - Dua data ekonomi negara Jerman dirilis positif pada hari Senin (08/06). Selain laporan hasil produksi industri yang apik, postur neraca perdagangan negara ekonomi terbesar Eropa ini juga kian membaik.

Laporan industrial production Jerman melampaui perkiraan di bulan April dan surplus perdagangannya mencapai rekor tertinggi di bulan yang sama. Angka industrial production, disesuaikan dengan inflasi dan faktor musiman, meningkat 0,9% dibandingkan angka bulan Maret 2015 (data Destatis). Kenaikannya melewati persentase kenaikan yang diutarakan oleh analis di pasar yakni sebesar 0,5%.

Sementara surplus perdagangan (disesuaikan) meroket ke angka 22,3 miliar Euro ($24,74 miliar) di bulan April berkat kenaikan volume ekspor ke luar negeri. Jumlah itu merupakan yang terbesar sejak data ini pertama kali dirilis tahun 1991 silam. Laju ekspor melonjak 1,9% dibandingkan bulan Maret dan impor justru menurun 1,3%. Kedua laporan ini adalah indikator perekonomian penting untuk mengukur kinerja sektor industri dan stabilitas ekspor-impor Jerman. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar