Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

Dua Pejabat Fed: Penurunan Harga Minyak Dapat Membantu Ekonomi

Selasa, 2 Desember 2014 13:29 WIB
Dibaca 761

Monexnews - Dua orang pejabat paling berpengaruh di Federal Reserve mengatakan bahwa harga minyak yang turun tajam akan meningkatkan jumlah belanja dan menolong pertumbuhan ekonomi AS, menurunkan resiko bahwa penurunan lebih lanjut pada harga energi dapat mendorong inflasi lebih lanjut dibawah target the Fed.

Wakil ketua the Fed Stanley Fischer dan presiden Fed New York William C. Dudley, yang kemarin berpidato di acara terpisah di New York, menekankan dampak positif terhadap perekonomian dari penurunan tajam di harga minyak dalam lima tahun terakhir.

"Saya tidak takut," kata Fischer kepada audien di Council on Foreign Relations. "Inflasi yang lebih rendah yang akan kita dapatkan dari harga minyak yang lebih rendah hanya bersifat sementara."

Dia juga mengatakan bahwa harga minyak yang lebih rendah adalah sebuah fenomena yang akan membuat semua orang menjadi lebih baik.

Minyak telah merosot ke pasar bear seiring AS memompa minyak mentah pada laju tercepat dalam tiga dekade disaat melambatnya pertumbuhan permintaan global. Minyak WTI kemarin rebound dari level terendah lima tahun.

FOMC, yang akan bertemu selanjutnya pada tanggal 16-17 Desember, akan mengambil harga energi ke dalam penilaian mereka terhadap inflasi dan ekonomi.
Indeks harga konsumen AS naik sebesar 1.4% di bulan Oktober dari periode yang sama setahun yang lalu dan belum pernah di atas target inflasi 2% sejak Maret 2012.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar