Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB: €3,79 Milyar Dana LTRO Akan Dikembalikan Pekan Depan

Jumat, 15 Februari 2013 20:49 WIB
Dibaca 904

Monexnews - Bank-bank zona Euro berencana mengembalikan sekitar €3,79 milyar ($5,07 milyar) dana pinjaman yang diperoleh melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) pada pekan depan. Angka tersebut sedikit lebih rendah dari ekspektasi European Central Bank.

ECB sebelumnya memperkirakan jika sekitar €5 milyar dana pinjaman akan dikembalikan oleh 9 bank pekan depan, setelah 21 bank melakukan hal serupa pekan ini. Sebanyak 523 bank Eropa telah memanfaatkan pinjaman jangka panjang dari operasi likuiditas ECB tahap pertama pada bulan Desember 2011, dan mereka memiliki opsi untuk mulai mengembalikan pinjaman tersebut setelah satu tahun.

Sejauh ini ECB telah menerima pengembalian sebesar €149,43 milyar atau hampir 31% dari €489 milyar likuditas yang disalurkan pada Desember 2011. ECB sendiri mash menolak untuk memberikan rincian tentang bank-bank yang telah melunasi pinjaman tersebut, meskipun sebagian besar analis memperkirakan pengembalian pinjaman terbesar dilakukan oleh bank-bank Perancis dan Jerman yang memiliki level kecukupan modal relatif lebih nyaman. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar