Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

ECB Akan Menggelar Stress Test Perbankan di Bulan November

Rabu, 23 Oktober 2013 17:07 WIB
Dibaca 467

Monexnews - European Central Bank akan memulai tinjauan menyeluruh terhadap 130 institusi keuangan mulai dari Latvia hingga Jerman pada bulan November, sebagai upaya meredakan keraguan tentang kekuatan perbankan Eropa dan mengembalikan kredit sektor swasta, menurut sebuah pengumuman pada hari Rabu.

Sebagai bagian dari review aset dan stress test neraca bank, ECB akan meminta seluruh bank untuk menyisihkan 8% dari resiko modal yang disesuaikan sebagai penopang kerugian atas pinjaman dan bagian lain dari neraca mereka.

ECB, yang diasumsikan akan menjalankan peran baru sebagai pengawas tunggal perbankan zona Euro pada akhir tahun depan, mengatakan bahwa review aset akan mencakup on-balance sheet dan eksposur off-balance sheet seperti kredit derivatif. ECB juga akan memeriksa catatan perbankan dan perdagangan institusi-institusi keuangan itu. Saat ini blok Euro masih terdiri dari 17 negara dan akan meningkat menjadi 18 pada bulan Januari mendatang seiring Latvia secara resmi mengadopsi penggunaan mata uang Euro.

Para pejabat bank sentral akan menggunakan definisi standar untuk kredit bermasalah yang telah dirilis European Banking Authority di London pada hari Senin. EBA menyatakan bahwa aset harus diklasifikasikan sebagai non-performing jika telah melampaui ambang batas 90 hari dari waktu jatuh tempo.

"Peninjauan ulang aset merupakan langkah maju yang penting bagi Eropa dan bagi masa depan ekonomi kawasan Euro," kata Presiden ECB Mario Draghi dalam sebuah pernyataan. "Kami berharap bahwa penilaian itu akan memperkuat kepercayaan sektor swasta terhadap kesehatan bank-bank zona Euro dan kualitas neraca mereka." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar