Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB Akan Mulai Pembelian ABS di November

Jumat, 31 Oktober 2014 9:54 WIB
Dibaca 897

Monexnews - Bank sentral Eropa (ECB) menunjuk 4 institusi keuangan di Eropa untuk melakukan pembelian asset-backed-securities (ABS) mulai bulan November. Deutsche Bank, ING, State Street, dan Amundi akan mewakili ECB untuk membeli ABS, instrumen keuangan yang memiliki aset sebagai jaminan. ABS merupakan bagian dari kebijakan stimulus ECB untuk memacu pertumbuhan ekonomi zona-euro dan mencegah kawasan jatuh ke jurang deflasi.

"Manajer aset yang telah ditunjuk akan melakukan pembelian ABS sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan oleh ECB," tulis pernyataan ECB. ECB tidak utarakan berapa banyak pembelian ABS akan dilakukan namun potensi kerugian ataupun keuntungan dari transaksi tersebut akan dibagi di antara 18 bank sentral anggota zona-euro.

Sejauh ini, ECB menolak memberitahukan seberapa besar jumlah stimulus yang akan diberikan. Namun, survei Reuters terakhir menunjukan ECB mungkin mengalokasikan 250 miliar euro untuk pembelian ABS dan covered bounds. ECB telah memulai pembelian covered bonds minggu lalu dengan nilai pembelian pertamanya mencapai 1,704 miliar euro. Covered bonds adalah instrumen keuangan yang memiliki rumah ataupun properti komersial sebagai jaminan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar