Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

ECB Akan Temui Batasan Hukum

Selasa, 25 November 2014 11:35 WIB
Dibaca 536

Monexnews - ECB dapat menghadapi batasan hukum jika mengambil kebijakan tambahan untuk memerangi rendahnya inflasi, menurut Presiden Bundesbank Jens Weidmann. Presiden bank sentral Jerman tersebut menyerukan ECB untuk lebih fokus pada upaya penciptaan pertumbuhan ekonomi daripada terobsesi menjalankan program pembelian obligasi pemerintah.

Dalam pidatonya di Madrid, ketika ditanya atas kemungkinan ECB membeli obligasi pemerintah Weidmann mengatakan, "Dari pada fokus dengan program pembelian lebih baik fokus pada upaya untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi." ECB telah memangkas suku bunga ke rekor rendah dan membeli asset-backed-seurities sebagai upaya untuk mencegah zona-euro jatuh ke dalam jurang deflasi. Namun, ECB sejauh ini belum melakukan program pembelian obligasi atau yang lebih dikenal dengan kebijakan Quantitative Easing (QE).

Weidmann memperingatkan kesulitan jika ECB menempuh kebijakan QE untuk mengatasi rendahnya inflasi. "Lebih banyak kesulitan jika menempuh kebijakan lain. Ini karena kebijakan tersebut belum pernah teruji, kurang jelas, dan akan menemui batasan hukum atas apa yang dapat dilakukan bank sentral," tutur Weidmaan yang juga merupakan salah satu anggota dewan gubernur ECB. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar