Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB Asmussen: Penerapan Suku Bunga Deposito Negatif Masih Memungkinkan

Selasa, 12 November 2013 20:03 WIB
Dibaca 770

Monexnews - European Central Bank tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan kejutan lain setelah memangkas suku bunga pada pekan lalu, dengan kembali mengambil langkah-langkah radikal guna mendukung ekonomi zona Euro, menurut salah seorang pembuat kebijakan ECB dalam sebuah wawancara hari Selasa.

Anggota Dewan Eksekutif ECB, Joerg Asmussen, mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengesampingkan wacana penurunan suku bunga deposito yang saat ini telah bertengger di level 0%, yang secara efektif akan membuat bank-bank harus mengeluarkan biaya untuk memarkir kelebihan likuiditas mereka di bank sentral.

"Namun Saya tetap akan sangat berhati-hati dengan langkah tersebut, karena akan mengirimkan sinyal yang sangat kuat," kata Asmussen dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Neue Osnabruecker Zeitung.

Terkait keputusan kebijakan suku bunga ECB pada pekan lalu, Asmussen mengklaim bahwa pemangkasan tersebut diperlukan untuk tetap menjaga inflasi tidak jauh dari kisaran 2% yang dikehendaki bank sentral. Laju inflasi tahunan zona Euro tercatat melambat menjadi 0,7% pada bulan Oktober. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar