Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Meningkat Untuk Pekan Depan

Jumat, 15 Maret 2013 18:51 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Bank-bank zona Euro telah berkomitmen untuk mengembalikan lebih banyak dana pinjaman yang diperoleh melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) pada pekan depan, berdasarkan laporan European Central Bank pada hari Jumat.

ECB mengatakan bahwa 5 bank zona Euro akan membayarkan total €385 juta ($499,1 juta) dana pinjaman yang mereka peroleh dari operasi likuiditas ECB tahap pertama di akhir tahun 2011. Sedangkan 15 bank lainnya akan membayar total €6,43 milyar pinjaman yang diperoleh dari LTRO tahap ke-2 yang dikucurkan pada bulan Februari tahun lalu.

Secara keseluruhan, total €6,82 milyar akan dibayarkan bank-bank zona Euro pada hari Rabu mendatang. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan pembayaran senilai €4,2 milyar yang dilakukan pekan ini, meskipun tetap jauh lebih rendah dibandingkan dengan pembayaran awal yang mencapai €137 milyar.

Dengan begitu, sejauh ini perbankan zona Euro telah melunasi €235,8 milyar dana pinjaman yang diterima dari €1 trilyun lebih yang disediakan oleh ECB guna mengatasi krisis pendanaan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar