Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB Bantah Berita Ancaman Asmussen kepada Siprus

Jumat, 5 Juli 2013 16:03 WIB
Dibaca 677

Monexnews - Media Jerman Die Welt hari ini melaporkan bahwa salah satu anggota dewan eksekutif European Central Bank (ECB) mengancam pemerintah Siprus. Joerg Asmussen diberitakan tidak bersedia meneken kesepakatan bailout saat pertemuan dengan presiden Siprus Rabu kemarin. 

Asmussen konon mengancam pemutusan dana talangan kepada Siprus karena pemerintah negara yang bersangkutan terus mendesak bank sentral supaya meringankan skema reformasi nasional. Presiden Siprus bulan lalu memang menulis surat resmi kepada otoritas Eropa dan meminta supaya target pemangkasan dikurangi. Siprus keberatan dengan beberapa poin dalam klausul dana talangan karena sulit dipenuhi.

Menyikapi pemberitaan itu, pihak ECB langsung angkat bicara hari ini. "Asmussen tidak mengancam pemutusan dana European Stability Mechanism (ESM) saat pertemuan dengan Presiden Siprus kemarin," ujar juru bicara ECB dalam sebuah pernyataan via surat elektronik kepada media.

Juru bicara ECB menegaskan bahwa pihak Siprus sedang bernegosiasi dengan Presiden ECB, Mario Draghi, Joerg Asmussen dan anggota Executive Board, Benoit Coeure di Frankfurt. Belum ada keputusan dari pertemuan dua pihak sehingga pemberitaan media sebelum statement resmi adalah tidak valid.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar