Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news Inflasi Inggris tumbuh pada laju tahunan 1.6% di Desember vs 1.2% di November, estimasi 1.4%

world-economy World Economy

ECB Berencana Menawarkan Likuiditas Ekstra Untuk Perbankan Yunani

Kamis, 16 Oktober 2014 21:33 WIB
Dibaca 472

Monexnews - European Central Bank tengah mempertimbangkan rencana untuk meningkatkan ketersediaan dana bagi bank-bank Yunani yang masih menggantungkan kebutuhan kas mereka pada ECB, menurut seorang pejabat bank sentral Yunani hari Kamis. Sebuah langkah yang diharapkan dapat membantu menopang sektor perbankan Yunani yang kesulitan. 

Kendati persetujuan resmi belum dibuat, kesepakatan informal nampaknya telah tercapai dalam pertemuan di Frankfurt pada hari Rabu kemarin yang dihadiri oleh Presiden ECB Mario Draghi dan Gubernur Bank of Greece Yannis Stournaras. Persetujuan resmi kemungkinan baru akan dikeluarkan dalam pertemuan Dewan Gubernur ECB pada 6 November mendatang, menurut pejabat itu.

Jika nantinya disetujui, ECB akan mengucurkan sekitar €12 milyar ($15,2 milyar) likuiditas tambahan untuk 4 bank terbesar Yunani seperti National Bank of Greece SA, Piraeus Bank SA, Eurobank Ergasias SA dan Alpha Bank. Wacana ini muncul seiring pasar Eropa, dan khususnya pasar Yunani, tengah terguncang oleh kekhawatiran tentang laju pemulihan ekonomi Eropa dari krisis hutang baru-baru ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar