Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

ECB Berikan Batas Waktu Bantuan Likuiditas Cyprus Hingga Pekan Depan

Kamis, 21 Maret 2013 15:42 WIB
Dibaca 583

Monexnews -

Berdasarkan situs www.ecb.int, dewan pemerintahan ECB memutuskan untuk mempertahankan level ELA (Emergency Liquidity Assistance) untuk menjaga likuiditas perbankan Cyprus yang bermasalah tidak berubah sampai hari Senin 25 Maret 2013.

Setelah melewati tanggal tersebut, kelanjutan dari bantuan likuiditas tersebut hanya dapat dipertimbangkan jika program Troika dapat diterapkan oleh pemerintahan Cyprus. Hal ini berarti bahwa Cyprus hanya memiliki waktu hingga Senin pekan depan untuk menambah dana yang dibutuhkan sebesar 5.8 milyar Euro untuk mengamankan bailout EU/IMF.

Parlemen Cyprus sendiri telah menolak proposal EU/IMF untuk mencari tambahan dana tersebut dari pajak deposan dibawah 100,000 Euro, sehingga proposal yang memungkinkan adalah mengenakan pajak pada deposan diatas 100,000 Euro sebesar 16%, sementara bagi deposan dibawah jumlah tersebut dibebaskan dari pajak. Namun level pajak 16% akan berakibat buruk bagi sebagian besar deposan Cyprus yang berasal dari Russia. Oleh sebab itu Cyprus mulai meminta bantuan ke Russia, yang juga memiliki minat pada beberapa aset gas alam Cyprus. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar