Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB Coeure: Keluarnya Yunani Dari Zona Euro Tidak Dapat Dikesampingkan

Selasa, 30 Juni 2015 9:20 WIB
Dibaca 721

Monexnews - Anggota dewan eksekutif bank sentral Eropa Benoit Coeure mengatakan bahwa masa depan Yunani di kawasan Euro tidak bisa dijamin, meskipun dia masih melihat adanya ruang untuk kesepakatan politik untuk mempertahankan posisi mereka.

Coeure dalam sebuah wawancara dengan Les Echos yang dipublikasikan pada Senin malam mengatakan bahwa Yunani keluar dari kawasan Euro, merupakan titik teoritis saat ini, sayangnya itu tidak dapat disampingkan pada saat ini. Ini adalah hasil dari pilihan pemerintah Yunani untuk mengakhiri diskusi dengan para krediturnya dan menyerukan untuk refrendum, mendorong kemungkinan Eurogroup untuk tidak memperpanjang bantuan keduanya.

Komentar dari Coeure, yang mewakili ECB dalam negosiasi untuk membuka dana bailout untuk Yunani, mengindikasikan seberapa dekat negara tersebut akan menjadi negara pertama yang akan meninggalkan blok mata uang tunggal. Pada saat yang sama, dia mengatakan bahwa refendum tanggal 5 Juli masih memungkinkan untuk solusi politik.

"Jika responnya "ya", saya tidak ragu tentang fakta bahwa pemerintahan di kawasan zona Euroa akan menemukan satu cara, di bawah satu formasi atau lainnya, untuk menghormati komitmen mereka, ucap Coeure. "Pertanyaanya adalah sikap politik. Jawaban dari pertanyaan tersebut akan menjadi milik orang-orang Yunani."

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar