Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB Coeure: Laju Inflasi Akan Bertambah Cepat Namun Masih Beresiko

Selasa, 26 November 2013 21:48 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Melambatnya tingkat pertumbuhan harga di Eropa nampaknya akan berbalok, menurut pejabat senior European Central Bank (ECB), yang mengatakan bank sentral siap untuk menghadapi potensi disinflasi apapun. "Kami tidak melihat bahwa tingkat inflasi akan memburuk di zona euro seiring tingkat pertumbuhan mulai pulih, yang mana merupakan skenario utama kami," ucap Benoit Coeure, anggota dewan eksekutif European Central Bank pada hari Selasa. "Inflasi akan bertahap naik dan akan kembali ke target ECB sebesar 2%."

Kepercayaan Coeure bahwa inflasi akan kembali naik berkorelasi dengan pandangan pasar, dengan hasil survey Reuters menunjukkan perkiraan data inflasi bulan ini, yang akan dirilis hari Jumat nanti, akan menunjukkan sedikit kemajuan menjadi 0.8% dari 0.7%. Meski demikian, Coeure menambahkan bahwa ECB siap untuk hasil alternatif lainnya.

"Kami telah melihat tingkat inflasi mendekat level nol, kami memiliki pengaman yang akan melindungi kita agar tidak memasuki zona berbahaya berkaitan dengan tingkat inflasi dan kami akan memantau tingkat inflasi dengan sangat seksama," ucapnya. "Dewan kebijakan sangat berhati-hati dalam mengatakan kesiapannya untuk menahan tingkat suku bunga pada rekor rendah untuk waktu yang lebih lama, dan bahkan lebih rendah lagi jika pengaman ini terus terkikis." Pernyataannya senada dengan komentar dari Mario Draghi mengenai tingkat suku bunga negatif, mengatakan terbukanya peluang. Hal ini telah “diselidiki secara teknikal dan hukum,” ucapnya, menambahkan bahwa suku bunga negatif hanya salah satu intrumen dari alat kebijakan yang ada.

- (xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar