Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB Constancio: ECB ‘Sangat Cemas’ Terhadap Inflasi

Jumat, 4 April 2014 22:54 WIB
Dibaca 677

Monexnews - European Central Bank (ECB) masih sangat cemas mengenai tingkat inflasi yang berada di level rendah, meski tidak mengambil langkah apapun pekan ini, ucap wakil presiden bank sentral pada hari Jumat.  "Kecemasan telah meningkat, karena tingkat inflasi sudah berada di bawah 1% selama berbulan- bulan dan jelas itu adalah sebuah masalah," ucap Vitor Constancio dari Ambrosetti Forum di Italia. "Kami sangat cemas mengenai rezim inflasi rendah."

Constancio data terkini tidak mengubah proyeksi bank sentral terhadap tingkat inflasi sebesar 1% sepanjang tahun 2014, namun membuat ECB memantau hal tersebut secara seksama. "Ekspektasinya adalah kita melihat level paling rendah pada inflasi saat ini, namun kita harus yakin akan hal itu," ucapnya. ECB berusaha untuk mempertahankan tingkat inflasi untuk berada sedikit di bawah 2%. Constancio juga mengulangi pernyataan Draghi pada hari Kamis bahwa dewan kebijakan ECB sepakan untuk menggunakan metode yang lebih dari tingkat suku bunga konvensional untuk menstimulasi perekonomian zona euro.

Constancio juga mengkonfirmasi bahwa pembelian obligasi oleh ECB, atau quantitative-easing (QE), telah didiskusikan, meski tidak secara terperinci. "Kami tidak mendiskusikan rincian dari QE karena bukan ruang lingkup untuk melakukan hal tersebut," ucapnya. "Kami telah berdiskusi sebelumnya mengenai rincian tersebut, dan kami akan kembali berdiskusi karena rincian tersebut penting."           

Menjelang keputusan kebijakan moneter di bulan April, Presiden Bundesbank Jerman Jens Weidmann, memicu spekulasi dengan tidak menutup kemungkinan QE. Tidak seperti bank sentral di Inggris, AS, dan lainnya, ECB tidak meluncurkan program pembelian obligasi. Langkah seperti itu akan menjadi perubahan yang controversial pada kebijakan dan akan menghadapi kesulitan seiring tidak adanya obligasi tunggal zona euro dan ECB dilarang untuk membantu pemeirntah secara individual.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar