Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB Couere: Kami Peduli Pada Resiko Buble Aset

Senin, 7 Juli 2014 10:27 WIB
Dibaca 421

Monexnews -

Anggota dewan eksekutif  ECB, Benoit Couere mengatakan bahwa kebijakan moneter bank saat ini pada suku bunga yang berada di dekat level nol untuk periode yang panjang dapat meningkatkan resiko bubble pada harga aset.

Couere mengatakan bahwa International Bank of Settlements sudah tepat untuk menunjukan adanya resiko pada uang murah yang mungkin dapat memicu kenaikan yang luar biasa di beberapa aset di zona Euro yang berdampak pada resiko krisis yang sistemik ketika itu pada akhirnya meledak.

The International Bank of Settlements menambahkan peringatannya pada sebuah seruan untuk kenaikan suku bunga meskipun Couere mengatakan bahwa ECB tifak akan menjawab setiap buble pada harga aset dengan kenaikan suku bunga.

“Kami sepenuhnya peduli terhadap resiko tersebut. Kami harus berurusan dengan itu dan kami siap untuk menghadapinya dengan alat-alat lain yang masih kami miliki,” kata Coure selama berikan kuliah di  Aix-en-Provence disaat dia menghadiri konfrensi bisnis tahunan Rencontres Economiques.

Komentar Coeure menggemakan apa yang di katakan oleh ketua ECB Mario Draghi pada awal pekan lalu bahwa cara terbaik untuk mencapai kesepakatan dengan ketidakstabilan keuangan seharusnya menggunakan alat-alat makroprudensial yang baru dan bukan dengan kebijakan moneter, seperti perubahan regulasi di perbankan, dengan memperketat standar peminjaman yang di gunakan oleh bank umum, misalnya.

Coeure menambahkan bahwa ECB berkomitmen untuk mempertahankan suku bunga acuan di dekat level nol untuk periode yang panjang yang pada akhirnya cenderung menyebabkan perbedaan kebijakan moneter dengan AS dan Inggris.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar