Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

ECB Dalam Tekanan Untuk Pangkas Bunga Kredit UKM

Senin, 29 April 2013 15:41 WIB
Dibaca 547

Monexnews -

Berdasarkan laporan yang dirilis beberapa waktu lalu pasar kredit kawasan Euro tampak berjlaan di tempat sehingga memberikan tekanan pada bank sentral (ECB) untuk mengambil tindakan.

Data yang dipublikasikan menunjukkan bahwa aktivitas peminjaman di 17 negara member Euro masih berada di level yang sangat rendah, tidak hanya disebabkan oleh lemahnya permintaan, namun juga disebabkan oleh kesulitan perusahaan untuk melakukan pembiayaan kredit.

Survey terhadap berbagai bisnis sekala kecil menengah (SME Lending) juga menunjukkan bahwa untuk mendapatkan pinjaman bank sangat sulit. Data money supply pada pinjaman perbankan zona Euro untuk sektor swasta menurun 0.8% di bulan Maret, dibandingkan bulan yang sama di 2012.

ECB sendiri berargumen bahwa kondisi kredit yang lemah di zona Euro sebagian besar mencerminkan lemahnya permintaan kredit ketimbang disebabkan oleh kondisi pinjaman yang lebih ketat. Namun berbagai analis berargumen bahwa tindakan ECB harus diambil untuk kembali merangsang aktivitas kredit pada Usaha Kecil Menengah tersebut (ESM Lending). Terdapat juga ekspektasi bahwa SME Lending tersebut baru akan dipangkas pada pertengahan Juni.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar