Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB Draghi: Quantitative Easing Akan Dikucurkan Di Oktober

Kamis, 4 September 2014 19:52 WIB
Dibaca 925

Monexnews -

Setelah memangkas suku bunga acuan dan deposit rate, konferensi pers Presiden ECB Draghi turut menambahkan program pembelian asset ABS & portfolio obligasi yang didenominasi Euro dimulai pada bulan Oktober, program pembelian aset ini dapat disebut sebagai bagian dari QE. Namun detail program QE ini akan diumumkan pada rapat ECB tanggal 2 Oktober mendatang, pada konferensi pers nya Draghi masih menolak menjawab seberapa besar jumlah QE yang akan diimplementasikan ECB.

Selain itu Draghi menegaskan terdapat suara bulat dari anggota dewan ECB untuk mengambil langkah pelonggaran moneter tambahan jika memang diperlukan seiring resiko lemahnya inflasi dan resiko geopolitik Russia – dengan Negara Barat. Komentar Draghi mengenai suara bulat dari anggota dewan ECB untuk mengucurkan sebagian QE tersebut menunjukkan adanya dukungan dari Jerman.

Pada proyeksi inflasi, outlook inflasi 2015 - 2016 diharapkan Draghi dapat meningkat secara gradual dengan adanya langkah pelonggaran moneter terbaru ini dan menargetkan angka CPI mendekati target 2%. Pelemahan inflasi di zona Euro sejauh ini sebagian besar disebabkan oleh harga energy yang sangat rendah. Sementara proyeksi GDP dipangkas menjadi 0.9% untuk 2014, dan 1.4% untuk 2015 akibat imbas negative resiko geopolitik.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar