Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

ECB: Kebijakan Moneter Masih Longgar Selama Di Perlukan

Kamis, 12 Desember 2013 17:07 WIB
Dibaca 468

Monexnews -

Bank sentral Eropa pada hari Kamis isyaratkan bahwa kebijakan moneter longgar akan terus berjalan kedepan di tengah resiko penurunan ekonomi di zona euro, penyataan tersebut menggemakan komentar presiden ECB Mario Draghi pada pekan lalu.

“Sikap kebijakan moneter masih akan akomodatif selama itu di perlukan, dan dengan demikian akan terus membantu pemulihan ekonomi secara bertahap di kawasan euro,” kata ECB dalam bulletin bulanannya.

Pekan lalu ECB pertahankan suku bunga acuan yang tidak berubah di rekor terendah dan menegaskan kembali bahwa kebijakan pedoman kedepan masih pada tempatnya sejak bulan Juli, suku bunga akan bertahan di level saat ini atau lebih rendah untuk periode yang “panjang.”

ECB perkirakan GDP zona Euro akan menurun sebesar 0.4% pada tahun ini dan naik 1.1% pada tahun depan dan melejit sebesar 1.5% di tahun 2015, yang mana perkiraan tersebut jauh di bawah target bank yang di level 2% untuk jangka menengah.

Resiko ekonomi masih berada di wilayah negatifnya, kata ECB dalam bulletin bulanan, sementara resiko untuk outlook harga konsumen secara luas masih seimbang.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar