Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB Kucurkan €82,6 Milyar Dalam TLRTO Tahap Pertama

Kamis, 18 September 2014 17:10 WIB
Dibaca 615

Monexnews - European Central Bank pada hari Kamis mengatakan telah mengucurkan €82,6 milyar dana pinjaman bertenor 4-tahun melalui fasilitas Targeted Longer-Term Refinancing Operations (TLRTO). Suntikan likuditas tersebut diharapkan akan dapat memacu pinjaman untuk sektor bisnis dan mendongkrak laju inflasi yang saat ini sangat rendah. 

Untuk fasilitas pinjaman ini, bank sentral Eropa menawarkan tingkat bunga 0,15% atau hanya 0,10% lebih tinggi dari refinancing rate. Peluncuran TLRTO sebelumnya telah diumumkan pada bulan Juni lalu, yang bersama penurunan suku bunga menjadi bagian dari paket kebijakan stimulus ECB. Operasi likuditas yang memiliki volume maksimum sekitar €400 milyar ini akan berjalan dalam 2 tahap, dengan tahap berikutnya dijadwalkan berlangsung pada Desember mendatang.

Para pembuat kebijakan berharap bahwa dengan memberikan insentif pendanaan murah dalam jangka panjang, bank-bank komersial akan terdorong untuk menyalurkan kredit ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan dan meningkatkan investasi serta perekrutan. Pada gilirannya, itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan pekerjaan dan ekonomi blok Euro, dan kembali memacu inflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar