Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

ECB Liikanen: QE Berlanjut Hingga Target Inflasi Tercapai

Kamis, 4 Juni 2015 14:42 WIB
Dibaca 3151

Monexnews - ECB kembali menekankan komitmennya pada program pelonggaran kuantitative dan tidak tertutup kemungkinan akan diteruskan melewati akhir periode bulan September 2016. Anggota dewan European Central Bank (ECB), Erkki Liikanen, yang dikutip media Marketwatch, menyatakan program quantitative easing (QE) ECB dapat dilanjutkan setelah bulan September 2016 target inflasi ECB untuk zona Euro yang sedikit di bawah 2% belum tercapai. Liikanen, yang juga menjadi Gubernur Bank of Finland, mengatakan ingin membuat inflasi konsisten dengan target ECB secara permanen.

Bagi Liikanen program pembelian obligasi pemerintah dengan nilai 60 miliar Euro per bulan ini telah memberikan dampak positif pada perekonomian zona Euro. Ekspektasi inflasi semakin kuat dan secara keseluruhan perekonomian negara-negara zona Euro mulai pulih jika dibandingkan setahun yang lalu.

Sektor manufaktur negara-negara utama zona Euro berhasil meningkat mengungguli ekspektasi pasar di bulan Mei dan untuk pertama kalinya dalam enam bulan inflasi konsumen zona Euro meningkat di bulan Mei. Sebagai hasilnya, data-data ekonomi positif dari blok 19-negara ini juga turut menyumbang penguatan bagi Euro terhadap pasangan mata uang lain di awal pekan ini. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar