Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB Masih Berpeluang Pangkas Suku Bunga, Meski Data Membaik

Selasa, 30 Juli 2013 17:52 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Membaiknya sentimen ekonomi di zona euro menambah bukti bahwa krisis di kawasan Eropa sedang mereda, menurut analis pada hari Selasa, namun pemulihan masih lemah, memberikan ruang bagi European Central bank untuk memangkas tingkat suku bunga pekan ini.

Di zona euro, sentimen ekonomi naik menjadi 92.5 di bulan Juli dari 91.3 di bulan Juni, sedikit di bawah perkiraan ekonom sebesar 92.6, menurut data dari Komisi Eropa. Di Uni Eropa secara keseluruhan, indeks sentimen naik menjadi 95.0, trend kenaikan yang terus berlanjut sejak bulan Mei, tambah Komisi Eropa, mengatakan sentiment akan terus “membaik.”

Kendati fakta bahwa sentiment ekonomi telah mencapai level tinggi 15 bulan di bulan Juli, tidak ada yang menggembirakan mengenai data tersebut, ucap, Jennifer McKeown, ekonom senior Eropa pada Capital Economics. "Survey Komisi Eropa bulan Juli menambah bukti bahwa krisis di kawasan mulai mereda, namun sama sekali tidak menunjukkan pemulihan yang kokoh," ucapnya. "Setidaknya untuk saat ini perekonomian masih sangat lemah dan dengan tingkat pertumbuhan uang dan pinjaman yang masih tidak dapat pulih, ECB harus memberikan dukungan kebijakan moneter yang lebih," menurut McKeown, menjelang pertemuan kebijakan ECB pada hari Kamis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar