Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB Menaikkan Batas Pinjaman Darurat Bagi Perbankan Yunani

Kamis, 23 April 2015 0:35 WIB
Dibaca 2397

Monexnews - European Central Bank pada hari Rabu meningkatkan jumlah dana yang dapat dipinjam bank-bank Yunani di bawah program pinjaman darurat, yang akan membantu memperpanjang kelangsungan operasional bank-bank negara itu di tengah ketatnya negosiasi bailout antara pemerintah dengan kreditur internasional. 

ECB menaikkan jumlah maksimal pinjaman yang dapat dikucurkan bank sentral Yunani kepada bank-bank menjadi €75,5 milyar ($81,2 milyar) dari €74 milyar pada minggu sebelumnya, menurut seorang pejabat bank Yunani. Di bawah program Emergency-Liquidity Assistance ECB, bank sentral Yunani dapat meminjamkan uang kepada sektor perbankan di negaranya. Namun pinjaman tersebut diberikan dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dibandingkan standar pinjaman ECB, sehingga membuat resiko kredit tetap menghantui Yunani.

Bank-bank Yunani telah terpaksa menggunakan ELA pada bulan Februari lalu setelah ECB menangguhkan pengecualian yang memungkinkan bank untuk menggunakan obligasi pemerintah Yunani yang berating 'junk' sebagai jaminan atas pinjaman reguler ECB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar