Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB Menyentuh Target Pembelian Obligasi Bulan Maret

Selasa, 7 April 2015 22:43 WIB
Dibaca 1802

Monexnews - European Central Bank berhasil mencapai target pembelian obligasi bulanan senilai €60 milyar di bawah program stimulus baru yang diluncurkan bulan Maret, menunjukkan tekad bank sentral untuk menyuntikkan lebih dari €1 trilyun likuiditas segar guna mendongkrak ekonomi Eropa dan inflasi

Berdasarkan laporan program pembelian aset mingguan yang dirilis Selasa, ECB memborong €11,5 milyar hutang publik pekan lalu. Untuk bulan Maret secara keseluruhan, ECB telah membeli €47,4 milyar obligasi pemerintah dan surat hutang yang diterbitkan lembaga-lembaga Uni Eropa. Jika pembelian obligasi tertutup dan sekuritas berbasis aset di bawah program tahun lalu dimasukkan, maka "ECB telah mencapai target bulanan €60 milyar pada bulan Maret," kata ECB dalam laporannya.

Namun mengingat program pembelian obligasi pemerintah yang baru dimulai 9 Maret, menyentuh level acuan bulanan €60 milyar secara simbolis dinilai tetap penting untuk memperlihatkan tekad ECB dalam memompa €1,1 trilyun ke dalam perekonomian zona Euro hingga September 2016. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar