Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

ECB Minutes: Inflasi Rendah Berkepanjangan Telah Memicu Peluncuran QE

Kamis, 19 Februari 2015 19:55 WIB
Dibaca 667

Monexnews - Para pembuat kebijakan European Central Bank nampaknya menyadari jika penurunan harga konsumen mulai beresiko melumpuhkan perekonomian zona Euro, sehingga mendorong mereka menyetujui rencana pembelian obligasi yang lebih besar, berdasarkan minutes yang dirilis hari Kamis. 

Dalam minutes pertemuan kebijakan 22 Januari lalu, ECB menilai jika kawasan tengah dihadapkan pada resiko periode inflasi rendah yang terlalu lama. "Pada gilirannya, itu akan memperkuat ancaman deflasi. Dan itu tidak bisa diabaikan," menurut bank sentral.

Untuk merespon hal itu, sebagian besar anggota dewan ECB pada akhirnya menyetujui program pembelian obligasi senilai €60 milyar per bulan. Program tersebut, yang sebagian besar ditujukan untuk obligasi pemerintah, akan dimulai pada bulan Maret mendatang sampai setidaknya bulan September 2016. Angka pembelian bulanan itu lebih tinggi dari €50 milyar yang diusulkan oleh kepala ekonom ECB Peter Praet, yang mengharapkan program dapat berlangsung sedikit lebih lama. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar