Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB Naikkan Plafon Dana Darurat Untuk Yunani

Rabu, 29 April 2015 16:36 WIB
Dibaca 1697

Monexnews - European Central Bank (ECB) menaikkan batas maksimum dana darurat, Emergency Liquidity Assistance (ELA), untuk perbankan Yunani. ECB juga tengah meninjau langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurangi risiko terkait dana ELA menimbang masih lambatnya perkembangan negosiasi antara Yunani dan para krediturnya.

Narasumber dari internal ECB yang diwawancara Bloomberg menjelaskan plafon dana darurat untu perbankan Yunani ditambahkan 1,4 miliar Euro menjadi 76,9 miliar Euro. ECB akan membahas persyaratan pendanaan ELA dalam pertemuan tanggal 6 Mei dan salah satu langkah yang diusulkan adalah menambah potongan yang dikenakan pada aset yang diajukan bank sebagai jaminan pinjaman.

Tambahan likuiditas ini seharusnya dapat membantu Yunani yang hampir bangkrut menghadapi beberapa pembayaran domestik maupun kepada kreditur internasionalnya dalam waktu dekat. Yunani harus membayar upah karyawan dan pensiunan pada akhir bulan dan tunggakan 1 miliar Euro kepada International Monetary Fund (IMF) di awal bulan Mei. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar