Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

ECB Nowotny: Stagnasi Merupakan Ancaman Terbesar di Eropa

Selasa, 12 November 2013 17:31 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Masalah terbesar yang harus dihadapi zona Euro adalah stagnasi berkepanjangan, menurut salah seorang anggota Dewan Gubernur European Central Bank pada hari Selasa.

"Sesuatu yang seharusnya lebih Anda cemaskan bukanlah inflasi, tapi stagnasi yang merupakan bahaya nyata," kata Ewald Nowotny, yang juga menjabat sebagai Gubernur bank sentral Austria. Komentar Nowotny ini dilontarkan setelah ECB pada pekan lalu memangkas suku bunga acuan ke rekor rendah baru, sebuah langkah yang menuai kritik dari beberapa negara termasuk seperti Jerman.

Nowotny juga mengatakan bahwa penurunan suku bunga harus dilihat dalam konteks ekonomi yang lebih luas, karena itu akan membantu meningkatkan pendapatan riil terutama untuk kawasan yang berpenghasilan rendah.

Terkait outlook kebijakan di kawasan Eropa, Nowotny berpendapat jika tidak semua langkah-langkah unconventional yang diambil oleh bank sentral akan dihentikan ketika perekonomian telah kembali ke periode normal. Pedoman kebijakan masa depan, peningkatan kerjasama internasional dan kebijakan makro-prudensial merupakan sebagian contoh kebijakan yang tetap dapat digunakan di masa mendatang, tambahnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar