Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

ECB Nowotny: Nilai Tukar Mata Uang Saat ini Tidak Perlu Di Ganggu

Kamis, 14 Februari 2013 19:53 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Tidak perlu untuk mengganggu nilai tukar mata uang saat ini, kata salah seorang anggota dewan Gubernur Bank Sentral Eropa kepada surat kabar pada hari Kamis.

“Saya tidak berpikir itu dibenarkan untuk berbicara tentang currency war,” kata Ewald Nowotny dalam wawancaranya dengan surat kabar Austria Salzburger Nachrichten, meskipun penting untuk mengawasi nilai tukar mata uang karena mereka adalah “elemen yang sensitif pada aktifitas perekonomian.”

“Pada saat ini , saya tidak melihat perlunya tindakan,” katanya, dia juga menambahkan bahwa perkembangan nilai tukar mata uang saat ini masih dalam rentang sejarah.

Pada hari Selasa, angota G-7 mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menegaskan kembali komitmen mereka untuk membiarkan kekuatan pasar untuk menentukan nilai tukar mata uang.  Pernyataan itu juga mengatakan bahwa kebijakan bank sentral dari negara G-7 hanya akan berfokus pada sasaran dalam negeri. Pernyataan itu datang menyusul adanya komentar dari Perdana Menteri Jepang  Shinzo Abe dan para pembantu-pambantunya akhir-akhir ini yang menargetkan penurunan agresif dalam nilai yen untuk menopang ekspor dan meningkatkan perekonomian.

Nowotny mengatakan bahwa nilai tukar mata uang hanya relevan  untuk ECB sepanjang mereka menggunakannya untuk menstabilkan harga di zona Eropa, dia menambahkan bahwa dia tidak melihat resiko pada inflasi atau deflasi saat ini.

Krisis zona Eropa sedikit berkurang, katanya, tetapi masalah masih tetap ada seperti lemahnya petumbuhan dan keuangan publik di beberapa negara yang tidak memuaskan.

 (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar