Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

ECB Noyer: ECB Akan Bertindak Jika Inflasi Tidak Mencapai Target

Selasa, 19 Mei 2015 16:48 WIB
Dibaca 10700

Monexnews - European Central Bank siap untuk mengambil tindakan lebih untuk mendongkrak inflasi jika program pelonggaran kuantitatif saat ini belum bisa berikan bukti lebih lanjut, kata kepala bank sentral Perancis Christian Noyer pada hari Selasa.

Noyer, pada pidatonya di konfrensi Euromoney di Perancis mengatakan bahwa Eurosystem siap untuk bertindak lebih lanjut jika perlukan untuk memenuhi mandatnya dalam menjaga inflasi di dekat namun tetap di bawah 2%.

Noyer, yang duduk di dewan pemerintahan di ECB, mengatakan bahwa program bank sentral untuk membeli aset sebesar 60 miliar euro ($67.05 miliar) per bulan telah berikan dampak positif terhadap ekspektasi inflasi. Namun untuk mencapai target tersebut kami perlukan beberapa waktu lagi.

Program pembelian akan berlanjut sampai akhir September 2016 dan seterusnya jika kami tidak melihat adanya penyesuaian berkelanjutan pada jalur inflasi, ucap Noyer.

Noyer juga mengatakan bahwa faktor eksternal, khususnya dari penurunan harga minyak akhir-akhir ini, telah membenarkan untuk kejatuhan inflasi. Namun pelemahan dalam ekonomi juga memotivasi ECB untuk memulai program pembelian kuantitatif.

Secara keseluruhan penilaian sata mengenai situasi kawasan Euro saat ini adalah kelesuan masih tetap bermain.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar