Selasa, 19 Desember 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pemangkasan Bantuan Yunani Tergantung Pada Pembicaraan Politisi

Kamis, 7 Mei 2015 8:54 WIB
Dibaca 1478

Monexnews - Bank sentral Eropa akan memutuskan setelah pertemuan menteri keuangan kawasan Euro pada pekan depan apakah mereka akan mengencangkan akses likuiditas darurat Yunani apa tidak, kata dua orang yang mengetahui masalah tersebut.

ECB bersiap untuk meningkatkan jumlah potongan yang diminta terhadap agunan Yunani untuk level yang terakhir terlihat di tahun 2014 kecuali pemerintah Yunani menunjukkan kesediaannya untuk berkompromi dalam pembicaraan bailout. Kata salah seorang pejabat, yang meminta indentitasnya dirahasiakan. Seorang juru bicara ECB menolak untuk berikan komentar.

Sikap Governing Council telah menambahkan tekanan kepada Perdana Menteri Alexis Tsipras untuk membuat kemajuan dengan para kreditor pada pertemuan menteri keuangan di Brussels pada hari Senin, atau beresiko melihat bank-bank di negaranya terdorong krisis yang lebih dalam.

ECB juga ingin memastikan Yunani untuk melakukan pembayaran sebesar 767 juta euro ($870 juta) ke International Monetery Fund pada tanggal 12 Mei, ucap salah seorang pejabat.

Bank sentral pada bulan Oktober memutuskan untuk mengurangi premi resiko pada sekuritas Yunani, mengutip dari "membaiknya kondisi pasar secara keseluruhan" untuk aset pada saat itu. Sejak itu, pemerintah telah berubah dan administrasi masuk telah terhenti pada reformasi yang diperlukan untuk dana bailout mereka.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar