Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pembayaran LTRO Pekan Depan Lebih Rendah

Jumat, 7 Juni 2013 17:51 WIB
Dibaca 744

Monexnews - Jumlah pengembalian pinjaman yang diperoleh bank-bank zona Euro melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) akan lebih rendah dari yang telah dibayarkan pada pekan ini, menurut laporan European Central Bank pada hari Jumat.

Menurut ECB, sebanyak 6 bank akan mengembalikan €2,8 milyar pinjaman yang diperoleh dari LTRO tahap pertama yang diluncurkan pada akhir tahun 2011. Sedangkan 4 bank lainnya akan mengembalikan €130 juta dari pinjaman LTRO tahap ke-2 yang berlangsung pada Februari tahun 2012.

Total pembayaran pada pekan depan masih berada di bawah angka €3,08 milyar yang dibayarkan bank-bank zona Euro pada pekan ini. Terhitung sejak bulan Januari tahun 2013, bank-bank zona Euro telah mengembalikan €293,9 milyar ($386 milyar) atau lebih dari setengah dana pinjaman yang dikucurkan ECB melalui 2 operasi likuiditas tersebut.

Dalam konferensi pers bulanan ECB pada hari Kamis kemarin, Presiden Mario Draghi mengatakan bahwa pengembalian LTRO mengindikasikan jika kondisi keuangan terus membaik. Namun Draghi juga memperingatkan tentang "fakta bahwa terlunasinya LTRO secara penuh adalah gejala awal dari pelemahan kredit yang mendasar." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar