Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pembayaran LTRO Pekan Depan Sedikit Meningkat

Jumat, 19 April 2013 17:42 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Jumlah pengembalian pinjaman yang diperoleh bank-bank Eropa melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) dari European Central Bank pada akhir tahun 2011 dan awal tahun 2012 akan mengalami kenaikan marginal pekan depan depan, berdasarkan data yang dirilis hari Jumat.

Pekan depan, 14 bank akan mengembalikan €8,87 milyar ($11,62 milyar) dana pinjaman yang diperoleh via operasi likuiditas ECB tahap pertama pada bulan Desember 2011. Sedangkan 15 bank tercatat akan mengembalikan €2,07 milyar dana pinjaman dari LTRO tahap ke-2 yang diterbitkan sekitar 2 bulan sesudahnya. Total dana LTRO yang akan dikembalikan meningkat €140 juta lebih tinggi dari yang dibayarkan pekan ini.

Secara keseluruhan bank-bank Eropa telah melunasi sekitar €275 milyar dalam waktu hampir 3 bulan sejak pengembalian pinjaman diizinkan. ECB mengucurkan 2 tahap operasi likuiditas sebagai upaya membantu perbankan Eropa mengatasi masa-masa sulit yang mungkin mereka alami menjelang waktu jatuh tempo pembayaran surat hutang, yang beresiko memicu krisis kredit parah pada ekonomi riil. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar