Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Kian Menurun

Jumat, 1 Maret 2013 19:09 WIB
Dibaca 699

Monexnews - Pengembalian pinjaman lunak yang diperoleh bank-bank zona Euro melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) akan mengalami penurunan signifikan pekan depan, menurut laporan European Central Bank pada hari Jumat.

ECB mengatakan bahwa 12 bank akan membayarkan kembali €4,18 milyar dana pinjaman yang diluncurkan pada akhir tahun 2011, sementara 54 bank akan membayar total €8,32 milyar dari operasi likuiditas yang dilancarkan 2 bulan kemudian. Sehingga jika dilihat secara keseluruhan total dana pinjaman yang akan dilunasi hanya sekitar €12,5 milyar, turun tajam dari pengembalian €62,8 milyar yang tercatat untuk pekan ini.

Berita-berita dari zona Euro ditengarai telah mendatangkan dampak negatif pada sentimen di pasar pendanaan regional, terutama hasil pemilu Italia yang telah menghidupkan kembali ancaman krisis hutang zona Euro. Di tengah periode ketidakpastian yang tinggi, bank-bank akan cenderung lebih banyak memanfaatkan bantuan pendanaan dari ECB guna memastikan bahwa mereka memiliki cadangan likuiditas yang cukup besar untuk bertahan dari tekanan pasar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar