Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Pekan Depan Lebih Sedikit

Jumat, 31 Mei 2013 18:13 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Jumlah pengembalian pinjaman jangka panjang yang diperoleh bank-bank zona Euro melalui 2 tahap Long Term Refinancing Operation (LTRO) akan mengalami penurunan pada pekan depan, menurut laporan European Cental Bank pada hari Jumat.

Menurut ECB, 6 bank akan membayarkan €2,81 milyar dana pinjaman yang diperoleh melalui LTRO tahap pertama pada akhir tahun 2011. Sementara 6 bank lainnya akan mengembalikan €271 juta dana pinjaman dari LTRO tahap ke-2 yang diluncurkan pada bulan Februari 2012. Total pembayaran pekan depan berada di bawah €8,12 milyar yang dikembalikan oleh bank-bank zona Euro pada pekan ini.

Hingga saat ini bank-bank zona Euro telah mengembalikan dana pinjaman senilai total €291 milyar, lebih dari setengah jumlah likuiditas yang disuntikkan ECB ke dalam sistem perbankan zona Euro. Namun dana senilai total €520 milyar yang tersedia melalui LTRO tersebut nampaknya telah gagal memacu pinjaman untuk rumah tangga dan bisnis, yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar