Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Pekan Depan Mengalami Sedikit Peningkatan

Jumat, 5 Juli 2013 18:05 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Pengembalian pinjaman lunak yang diperoleh bank-bank zona Euro melalui 2 tahap Long Term Refinancing Operation (LTRO) akan mengalami sedikit peningkatan untuk pekan depan, meskipun level pembayaran masih menunjukkan kecenderungan yang rendah, mengacu pada laporan European Central Bank hari Jumat.

Menurut ECB, tidak ada satupun bank yang akan mengembalikan pinjaman dari LTRO tahap pertama yang diluncurkan pada Desember 2011. Sementara 8 bank berencana untuk mengembalikan €2,1 milyar ($2,7 milyar) dana pinjaman dari LTRO tahap ke-2 yang diluncurkan 2 bulan kemudian. Total pembayaran pekan depan berada sedikit di atas €2,06 milyar yang dibayarkan bank-bank zona Euro pekan ini.

Bersama dengan angka terbaru ini, bank-bank zona Euro telah mengembalikan €306,5 milyar dana pinjaman LTRO dari total senilai €520 milyar yang dikucurkan ECB. Bagaimanapun, langkah ECB tersebut dinilai telah gagal meningkatkan pinjaman untuk perusahaan dan rumah tangga, yang penting untuk menghidupkan kembali pertumbuhan di blok 17-negara. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar