Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Pekan Depan Meningkat

Jumat, 12 April 2013 18:08 WIB
Dibaca 661

Monexnews - Bank-bank Eropa masih melanjutkan pengembalian dana pinjaman murah yang telah dikucurkan European Central Bank melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO), yang mengindikasikan jika perbankan di kawasan itu tidak terlalu bergantung pada bantuan pendanaan bank sentral.

Untuk pekan depan, sebanyak 5 bank akan membayarkan €6,55 milyar ($8,57 milyar) dana pinjaman yang diperoleh dari operasi likuiditas tahap pertama pada akhir tahun 2011, berdasarkan laporan ECB hari Jumat. Sementara 14 bank lainnya akan mengembalikan €4,24 milyar dana pinjaman dari LTRO tahap ke-2 pada awal tahun 2012. Secara keseluruhan, angka pembayaran pinjaman untuk pekan depan naik €2,7 milyar dibandingkan yang telah dibayarkan pekan ini.

Seperti diketahui, ECB meluncurkan 2 tahap operasi refinancing jangka panjang dengan waktu jatuh tempo pembayaran yang lebih lama sebagai upaya membantu pendanaan lembaga keuangan komersial menghadapi krisis hutang berkepanjangan di zona Euro. Jika memasukkan angka pekan depan, sejauh ini bank-bank Eropa telah melunasi €263,8 milyar dari total senilai hampir €1 trilyun dana pinjaman yang disediakan ECB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar