Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

ECB: Pengembalian LTRO Pekan Depan Menurun Tajam

Jumat, 17 Mei 2013 17:36 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Jumlah pembayaran pinjaman yang diperoleh bank-bank zona Euro melalui Long Term Refinancing Operation (LTRO) akan menurun tajam pada pekan depan, menurut data European Central Bank yang dirilis hari Jumat.

ECB mengatakan bahwa 4 lembaga keuangan akan mengembalikan €1,02 milyar ($1,31 milyar) dana pinjaman yang diperoleh dari operasi likuiditas ECB tahap pertama pada bulan Desember 2011. Sedangkan 3 bank lainnya akan mengembalikan €104,3 dana pinjaman dari LTRO tahap ke-2 yang diluncurkan 2 bulan kemudian. Total pengembalian pinjaman pekan depan berada jauh di bawah angka €6,4 milyar yang dibayarkan pada pekan ini.

Sejauh ini bank-bank zona Euro telah mengembalikan sekitar €285 milyar dana pinjaman dari sekitar €500 milyar yang dikucurkan ECB melalui 2 tahap operasi likuiditas.

Sementara beberapa analis berpendapat jika penurunan pelunasan pinjaman dari bank-bank zona Euro telah diperkirakan sebelumnya, menyusul penurunan tingkat suku bunga acuan ECB. Pelunasan yang lebih tinggi akan berpotensi mendongkrak suku bunga pinjaman antar bank dengan menarik likuiditas dari pasar.

ECB pada awal bulan ini telah memangkasan suku bunga sebesar 25 bps menjadi 0,50% dan berjanji untuk terus menyediakan bantuan pendanaan untuk perbankan zona Euro sebanyak yang diperlukan, sampai setidaknya pertengahan tahun 2014. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `