Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

ECB: Penyaluran Kredit Oleh Perbankan Masih Rendah

Rabu, 24 April 2013 17:15 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Kondisi kredit di zona Euro yang kian memburuk masih membayangi prospek ekonomi pada kuartal pertama tahun ini, berdasarkan Bank Lending Survey bulan April yang dirilis European Central Bank pada hari Rabu.

Bank-bank Eropa cederung memperketat pemberian pinjaman baik untuk perusahaan maupun pembeli rumah, sebagai dampak dari suramnya ekspektasi atas perekonomian. Kendati demikian, saldo bersih bank-bank di bawah standar pengetatan untuk pinjaman usaha itu masih lebih kecil dibandingkan pada survey sebelumnya.

Menurunnya permintaan kredit dari perusahaan dan rumah tangga, mencerminkan hilangnya kepercayaan di kalangan konsumen, prospek pasar perumahan yang lemah. Sementara dari sisi bisnis, hal itu menggambarkan berkurangnya minat untuk melakukan investasi tetap.

Bersama dengan data ekonomi terbaru lainnya, hasil survey ini akan memperkuat pandangan bahwa ekonomi zona Euro masih terjebak dalam resesi. Sehingga memicu spekulasi bahwa ECB akan mengambil tindakan, dengan memberikan tambahan stimulus moneter, dalam pertemuan kebijakan pekan depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar