Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

ECB Pertahankan Bantuan Tidak Berubah Ke Bank Yunani Sampai Hari Minggu

Rabu, 8 Juli 2015 23:26 WIB
Dibaca 1954

Monexnews - Bank sentral Eropa mempertahankan dana bantuan darurat untuk bank-bank Yunani, ucap orang yang familiar dengan hal tersebut, memungkinkan para politisi memiliki waktu untuk berikan dorongan terakhir untuk mencapai sebuah kesepakatan bailout untuk negara dewa-dewi tersebut.

The ECB Governing Council sepakat dalam sebuah konfrensi telepon untuk mempertahankan batasan tidak berubah pada Emergency Liquidity Assistance, ucap narasumber tersebut yang minta identitasnya dirahasiakan karena ini masih rahasia. Seorang juru bicara wanita dari ECB menolak untuk berikan komentar terhadap isu ini.

ECB mempertahankan batasan atas bantuan di level 88.6 miliar euro ($98.1 miliar) sejak 23 Juni, meskipun pada hari Senin mereka memperketat persyaratan pada agunan bank yang harus diposting.

Uni Eropa telah menetapkan batasan akhir pada hari Minggu untuk mencapai sebuah kesepakatan dengan Yunani pada sebuah bantuan dalam pertukaran untuk langkah-langkah penghematan dan reformasi ekonomi, di saat negara dewa-dewi tersebut meminta untuk bailout baru selama tiga tahun. Sementara itu, bank-bank Yunani yang hampir kehabisan uang tunai dan ekonomi negaranya yang terlihat akan berhenti setelah Perdana Menteri Alexis Tsipras melakukan kontrol modal, meninggalkan ELA sebagai satu-satunya benteng terakhir untuk melawan kejatuhan sistem keuangan negara tersebut.

Seorang ekonom dari JPMorgan Chase & Co. di London mengatakan dalam sebuah catatannya sebelum pertemuan hari Rabu adalah kami perkirakan ECB akan menggulirkan ELA pada kondisi saat ini sampai hari Minggu. Dia perkirakan kemungkinan Yunani keluar dari zona Euro adalah sebesar 55%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar