Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

ECB Pertahankan Plafon Pinjaman Darurat Untuk Perbankan Yunani

Selasa, 7 Juli 2015 2:08 WIB
Dibaca 1736

Monexnews - Setelah dipertahankan tidak berubah selama sepekan terakhir, European Central Bank pada hari Senin kembali mempertahankan plafon fasilitas pinjaman darurat yang disediakan untuk bank-bank komersial Yunani. Dalam kesempatan yang sama ECB juga menaikkan jumlah agunan bagi bank untuk mendapatkan kredit, sebuah keputusan yang memaksa bank-bank Yunani untuk tetap tidak beroperasi hingga beberapa hari mendatang dengan membatasi secara ketat jumlah penarikan dana melalui ATM.

Keputusan ECB, yang dikeluarkan setelah anggota dewan gubernur bank sentral melakukan conference call, datang sehari setelah rakyat Yunani memilih untuk menolak paket reformasi ekonomi dan pemangkasan fiskal yang diajukan oleh kreditur internasional. Sementara ECB telah mempertahankan plafon Emergency Liquidity Assistance atau ELA pada kisaran €89 milyar ($99 milyar) sejak 28 Juni lalu.

"Situasi keuangan Republik Yunani telah mempengaruhi bank-bank Yunani sejak agunan yang mereka gunakan dalam ELA memiliki ketergantungan yang signifikan pada aset-aset terkait pemerintah," kata ECB dalam sebuah pernyataan pasca mengumumkan keputusan tentang ELA. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar