Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

ECB Pertahankan Suku Bunga Acuan 0,05%

Kamis, 5 Maret 2015 20:05 WIB
Dibaca 555

Monexnews - European Central Bank mempertahankan kebijakan moneter pada rapat hari ini, serta bersiap untuk meluncurkan program quantitaive easing untuk memacu perekonomian dan menaikkan inflasi. Presiden ECB, Mario Draghi, akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 20.30 WIB, dan diharapkan akan memberikan detail pelaksanaan QE tersebut.

ECB mempertahankan suku bunga acuan sebesar 0,05%, dan suku bunga deposito -0,20% yang berarti bank dikenakan biaya jika menyimpan dana di ECB. ECB pada rapat kebijakan sebelumnya mengatakan akan membeli obligasi pemerintah dalam skala besar atau yang biasa disebut QE senilai €60 miliar mulai bulan Maret 2015 hingga September 2016. ECB belum memberi tahu kapan tepatnya QE tersebut mulai dilakukan. 

Para analis juga memperkirakan ECB akan menaikkan proyeksi ekonomi zona euro. Proyeksi tersebut akan menjadi yang pertama setelah ECB mengumumkan QE bulan Januari lalu, dan akan menjadi gambaran awal seberapa besar dampak QE untuk memacu ekonomi dan menaikkan inflasi dari sudut pandang ECB.(pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `