Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

ECB Pertahankan Suku Bunga Di Level 0.25%

Kamis, 6 Februari 2014 21:04 WIB
Dibaca 458

Monexnews -

Bank sentral Eropa pertahankan suku bunga acuan tidak berubah seiring para pejabat memilih untuk mengesampingkan kecemasan mereka bahwa inflasi mungkin akan tetap rendah untuk waktu yang lama.

Dua puluh empat anggota Governing Council, yang bertemu di Frankfurt pada hari ini, meninggalkan suku bunga acuan di level 0.25%, sebuah keputusan yang di prediksi oleh 62 dari 66 ekonom yang di survey oleh Bloomberg. Sisanya perkirakan pemangkasan sebesar 0.10%. ECB juga pertahankan tingkat bunga deposito di level nol dan pinjaman marjinal di level 0.75%.

Tanda-tanda penguatan ekonomi dan prediksi bank sentral bahwa inflasi secara bertahap akan naik dari level terendah dalam empat tahun menuju target ECB yang hanya di bawah 2% telah berikan Presiden ECB Mario Draghi alasan untuk menahan suku bunga. Bahkan, dengan kenaikan harga yang kurang dari setengah dari target ECB dan bergejolaknya pasar global yang berikan ancaman pada pemulihan di kawasan tersebut, dia mungkin akan umumkan kebijakan lainnya secepatnya pada hari ini, menurut ekonom dari Scotiabank dan ABN Amro Bank NV.

“Spekulasi tentang kemungkinan tambahan dari pelonggaran kebijakan telah meningkat,” kata Fredric Pretet, analis di Scotiabank di Paris. Dia perkirakan ECB akan pangkas suku bunga antara bulan Maret atau April dan Draghi mungkin akan mengatakan akan memperkuat lebih lanjut pedoman kebijakannya atau akhiri sterilisasi pembelian obligasi yang berlangsung di era krisis pada konfrensi persnya.

Euro menguat naik lebih dari 0.47% setelah pengumuman ECB dan di perdagangkan di kisaran $1.3595 pada pukul 20.58 wi b.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar