Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

ECB Pertahankan Suku Bunga, Naikkan Proyeksi Inflasi

Rabu, 3 Juni 2015 20:31 WIB
Dibaca 5665

Monexnews - Ditengah tanda-tanda mulai pulihnya ekonomi zona euro, European Central Bank masih mempertahankan suku bunga pinjaman 0,05% pada rapat kebijakan yang berakhir hari ini. Untuk tingkat suku bunga deposito juga tetap dipertahankan sebesar -0,20%.

Tingkat inflasi dikatakan telah mencapai level terendah di awal tahun ini, dan kedepannya diperkirakan akan meningkat meski masih rendah. Presiden ECB, Mario Draghi, dalam konfrensi pers hari ini menaikkan proyeksi inflasi tahun ini menjadi 0,3%, dibandingkan proyeksi di bulan Maret yang memperkirakan inflasi tahun ini akan flat. Sementara untuk proyeksi tahun 2016 dan 2017 tidak berubah sebesar 1,5% dan 1,8%. Draghi juga menyebutkan akan terus mengamati trend inflasi, dan fluktuasinya dalam jangka pendek.

Untuk pertumbuhan ekonomi, ECB masih mempertahankan proyeksi sebesar 1,5% di tahun ini, dan 1,9% di tahun 2016, namun menurunkan proyeksi 2017 menjadi 2,0% dari sebelumnya 2,1%. Program pembelian aset dikatakan Draghi memberikan dampak positif, dan ECB berencana untuk mempertahankan program tersebut hingga bulan September 2016.

ECB juga masih berhati-hati menanggapi masalah Yunani, dan memberikan ruang negosiasi antara Yunani dengan Uni Eropa. ECB juga akan berusaha mencegah keluarnya Yunani dari zona euro. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar